Langsung ke konten utama

5 Aplikasi Baca Manga di Android Secara Gratis

Aplikasi Baca Manga di Android Secara Gratis

Gemar membaca komik seperti Naruto atau One Piece? Nih, ada beberapa rekomendasi aplikasi baca manga gratis dan terbaik untuk smartphone dan dilengkapi pula dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Untuk yang belem tahu, manga sendiri ialah sebuah istilah yang biasa dikaitkan dengan komik Jepang. Dengan gaya tersendiri, manga mempunyai ciri khas yang menjadikannya beda dengan komik lainnya.

Nah, jika kamu salah satu yang menyukai manga alias komik Jepang, kini kamu tak perlu membeli komik fisik atau membacanya melalui browser di laptop, karena kini kamu bisa dengan mudah dan update hanya dengan menggunakan ponsel saja.

Maka dari itu, berikut ini terdapat beberapa aplikasi baca manga terbaik di Android yang dapat kamu unduh dan gunakan dengan gratis.

Aplikasi Baca Manga di Android

Manga Reader

Pertama, ada aplikasi yang diberi nama Manga Reader yang dapat kamu akses di ponsel Android maupun tablet dengan membacanya secara gratis.

Aplikasi ini menggunakan banyak sumber sehingga database yang dimilikinya sangatlah besar, misalnya MangaHere, MangaFox, MangaPanda, dan yang lainnya lagi.

Fitur untuk kamu melakukan pencariannya pun tidaklah sulit dan ribet, di mana kamu dapat memfilter berdasarkan pengarang, rating, sampai genre yang biasa kamu baca.

Bukan hanya itu, untukmu yang sedang mempunyai kuota yang sudah hampir habis, kamu bisa mengakses Manga Reader secara offline yakni dengan terlebih dahulu mendownload chapter manga yang akan kamu baca.

Crunchyroll Manga

Ingin membaca anime manga terbaru dari Jepang asli? Maka aplikasi Crunchyroll Manga jawabannya. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi baca manga ini kamu bisa mengetahui update manga terbaru uyang ada di Jepang dan kamu pun bisa memilih cerita manga apa saja.

Pemilihan cerita pada aplikasi Crunchyroll Manga ini pun terbilang mudah dan praktis. Karena pada aplikasi ini telah disediakan beragam katalog sesuai dengan genre yang kamu inginkan.

Kemudian kamu pun hanya perlu menekan cerita yang akan kamu baca dan kamu akan secara langsung bisa membaca cerita tersebut. Penasaran kan?

Tachiyomi

Meskipun namanya kurang terdengar, bahkan tidak ada di Google Play Store, namun aplikasi ini cukup bisa kamu andalkan kok, guys!

Tachiyomi sendiri ialah aplikasi untuk membaca manga Jepang dengan sistem open souce, atau bisa disebut pula dengan kamu dapat modifikasi sesuai dengan apa yang kamu mau.

Untuk menggunakannya, kamu harus memasang extension terlebih dahulu agar dapat mengambil sumber dari sejumlah situs baca komik online yang memiliki beragam genre dan terjemahan di dalamnya.

Jika kamu telah membuat library kamu sendiri, kemudian kamu pun sudah bisa langsung membaca manga tersebut di aplikasi Tachiyomi ini. Tak sampai disitu, aplikasi ini pun gratis dan bebas iklan ya!

MANGA Plus by SHUEISHA

Selanjutnya ada aplikasi baca manga bernama MANGA Plus by SHUEISHA yang mempunyai jadwal rilis manga yang bisa dibilang cukup cepat jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Pasalnya, chapter terbaru yang ditambahkan dibuat mengikuti waktu rilis versi Jepangnya. Nah, untuk manga yang sudah selesai kamu baca, kamu masih bisa membaca kembali dengan gratis pada semua chapter.

Akan tetapi, MANGA Plus by SHUEISHA ini hanya menyediakan komik Jepang dalam terjemahan bahasa Inggris saja.

My Manga

Terakhir ada aplikasi My Manga yang menjadi salah satu aplikasi membaca manga gratis dengan lebih dari 24.000 judul komik Jepang yang dapat kamu baca di dalamnya.

Komik yang terdapat di aplikasi ini juga mempunyai beragam kategori, misalnya Adventure, Action, Horror, Comedy, Mystery, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi My Manga ini pun hanya menyediakan terjemahan dalam bahasa Inggris saja. Namun, menyuguhkan tampilan yang bebas iklan serta fitur offline untuk membaca manga tanpa terhubung dengan koneksi internet.

Nah, itulah kumpulan-kumpulan aplikasi baca manga terbaik untuk Android yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Postingan populer dari blog ini

Kode Referral Akulaku Limit Besar Dijamin ACC

Kode referral Akulaku terbaru bisa kamu gunakan supaya pengajuan aplikasi kredit online tersebut dapat di acc dengan cepat tanpa perlu menunggu lama. Caranya adalah kamu sebaiknya menambahkan kode referral ketika pertama kali mendaftar di aplikasi tersebut. Dengan begitu, akan semakin besar kemungkinan pengajuan aplikasi kredit online ini disetujui. Untuk itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara memasukkan kode referral ini. Sebelum ke caranya, Akulaku memang sudah dikenal menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna dalam berbelanja kredit atau cicilan tanpa memerlukan kartu kredit. Hal ini tentunya membuat minat pengguna dalam menginstall aplikasi ini cukup besar. Nah, bagi yang belum tahu, cobalah untuk memasukkan kode referral saat mendaftar Akulaku. Namun, selain menggunakan kode referral, kamu juga bisa mendaftar Akulaku lewat Link Referral yang resmi. Akan tetapi, ketika menggunakan link ini, pengguna tidak usah menginput kode referral saat daftar.

Aplikasi Download Story WhatsApp Terbaik

Untuk kamu yang ingin Story WhatsApp orang lain tanpa harus meminta kepada pembuat story tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk menunduhnya. Mungkin sebelumnya kamu kerap kali menggunakan screenshoot atu perekam layar untuk menyimpan story tersebut. Namun, kini kamu bisa menggunakan aplikasi untuk mengatasi hal terasebut agar gambar atau video yang kamu inginkan tidak blur atau terpotong. Berikut kami rekomendasikan aplikasi download story WhatsApp yang bisa kamu gunakan. Aplikasi Download Story WhatsApp Terbaik Status Saver for WhatsApp Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan yaitu Status Saver for WhatsApp. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menyimpan status WhatsApp dengan mudah ke galeri pada HP. Cara penggunaannya juga sangat simple, kamu hanya perlu mebuka status yang ingin kamu unduh dari story orang lain. Whatsave Selanjutnya, ada whatsave. Aplikasi yang membantumu untuk menyimpan story WhatsApp tanpa kebingungan. Karena aplikasi yang satu ini hadir dengan ta